Minggu, 18 Juli 2010

Shocks



Aaah iseng-iseng nyari film-film korea ketemu film yang judulnya 10 Promises For My Dog


Film ini sukses bikin aku nangis, dan tentunya aku menyebarkan kecengengan itu kepada teman-teman yang saya sumbangi film ini. Hahaha.


Nonton film ini saya jadi pengen punya anjing, tapiii errrrrh mikir-mikir dulu kali ya.



Tuuh, ngeliat si anjing di poster ini nih bikin gemes. Seperti cerita pelem yang menampilkan anjing pada umumnya, endingnya si anjing pasti Mati. 

Ceritanya, si AkARI nih kesepian banget di rumahnya selama maminya di rawat di rumah sakit. Eh tiba-tiba ada anjing nyasar ke rumahnya, dan dia punya niat mulia untuk memelihara anjing itu padahal si Bapak takut anjing*errr ga penting sih. Akari ngebawa anjing itu ke rumah sakit tempat ibunya dirawat, dan di taman rumah sakit ibunya bilang kalo ada 10 perjanjian dengan anjing yang harus diikutin sama Akari ketika memelihara anjing, sebelumnya mereka ngasi nama anjing itu dengan nama Shocks. 10 perjanjian itu dilukis sama ibuny Akari dan akhirnya menjadi kado ulang tahun Akari. Laluuuu ibunya Akari meninggal dan Akari hanya tinggal sama si Bapak dan anjingnya Shock. Waktu pun berlalu, Akari pun tumbuh dewasa dan punya prioritas lain. Lambat laun si Shocks mulai ditinggalkan karena Akari mau menuntut ilmu. Jadilah bapaknya yang akhirnya akrab sama Shocks yang diberi kepercayaan merawat. 10 tahun berlalu, sesuai di buku perjanjian, Shocks mulai melemaah dan itu menyadarkan Akari tentang buku perjanjian itu. Endingnya, yaaa apalagi kalo bukan kematian Shocks, tapi ada sisipan pernikahan Akari sama temen masa kecilnya.
 Ini si Akari sama si Socks yang udah tua. 

Ini Akari sama mamaknya dan tentunya Shocks


Akari sama Shocks di halaman belakang rumahnya.:)

Pelem ini kutonton ulang di sela-sela istirahat Musyawarah Kerja Akademika alias Musker. Dan ternyata ada seorang adik kelas yang nangis nonton ini. Katanya "Jadi inget anjing di rumah," samabil ngelap air matanya pake tissue, dan temennya malah ketawa ngeliat anak ini nangis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar