Jumat, 19 Februari 2010

es ka pe

SKP?

aPAAN SIH ITU?

Kebenarannya skp tuh kayak imbalan atas apa yang telah kita kerjakan dalam suatu keikutsertaan sebagai panitia.. Hmmmmm bagus sih mekanismenya, tapiiiiiiiiiiiiiiiiii


Ada saja orang ta tahu diri yang memanfaatkan ini untuk mendapat imbalan cuma-cuma alias cuma nebeng nama doank (ngutip dari Kak Indah).Tipe-tipe orang seperti ini masih banyak yang bertebaran di sekitar kita, bahkan mungkin sangat dekat.

"Ada yang mau ikut panitia ini gak????"

Pasti yang daftar banyak...ada kalimat-kalimat mengatur di dalam kertas pendaftaran misalnya "saya mau jadi sie apa aja asal nggak sie acara", menurut saya ini sama saja memperhalus kalimat, "deuh saya nggak mau di bagian yang sibuk-sibuk. maunya yang gampang-gampang aja, yang penting dapet sk atau sertifikat" Jadi tujuan ikut kepanitiaan apa dong????????

Hal ini adalah hal yang cukup memprihatinkan. Kita seharusnya bisa menggunakan kesempatan kita ikut dalam suatu kepanitiaan sebagai ajang untuk melatih diri bersosialisasi dengan orang lain. Kalo loyalitas saja sudah tidak ada, untuk apa? Saat ada undangan rapat banyak sekali penulis skenario yang bertebaran..mulai dari alasan yang biasa aja sampe alasan yang nggak banget.

Balik lagi ke subsi (sie)...menurut saya nggak ada pekerjaan yang gampang, yang bisa kita lakukan sebagai pekerjanya adalah menyederhanakannya agar kita bisa melakukannya dengan baik dan mudah teteapi tetap pada koridor yang ada.

Ayolah...TEMAN-TEMAN kita semua ini sudah besar...nggak perlu lagi di-mandor...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar