Senin, 29 Agustus 2011

Aku Tidak Suka Perpisahan

Hal yang paling kutakutkan adalah berpisah. Ketika kita telah bertemu dan menjalani hari-hari yang indah. Berat rasanya tidak bertemu lagi dengan orang-orang yang kita sayangi, orang yang sangat dekat, teman berbagi, teman bercerita, semuanya. 

Aku tidak suka perpisahan.
karena akan ada air mata yang mengalir dari mataku yang tidak bisa kuatur sedemikian rupa, ketika aku mengenang, selalu saja ia turun begitu saja dari mataku tanpa bisa kuhentikan secepatnya. Lalu esoknya mataku membengkak. 

Aku tidak suka perpisahan. 
apalagi denganmu, karena akan membuatku mencari lagi, mencari yang sepertimu. Pencarian yang akan membuatku berdosa, karena akan membuat bayangan untuk orang lain tentangmu. Pencarian yang akan membuatku membandingkan dia denganmu. Pencarian yang membuatku lelah dan tidak memahami aku telah menemukan, tapi karena terpaku padamu aku jadi merasa gagal menemukan. 

Aku tidak suka perpisahan, 
apalagi akhirnya membuatku bicara dengan batu nisan. Terisak dengan karangan bunga, terisak dengan rangkaian kata yang terlambat kuucapkan. Mungkin di atas sana ia tau, tapi bagaimana caranya memberi tanda bahwa ia tau. Itu yang sulit kudapat jawabnya. 

-ree- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar