Minggu, 29 Juni 2014

"Hidup Adalah Tentang Perpindahan"

Minggu, 29 Juni 2014.

yeah, sudah mau akhir bulan dan artinya sebentar lagi bulan juli, walaupun baru hari pertama puasa bulan ramadan, artinya lebaran udah deket dan bisa liburan. itu saja. :D #pikirandangkalanakrantau.

***

Jadi setelah punya modem dan menemukan sambungan internet di kantor jadi lebih bisa memunculkan explorer.. :D
sebenarnya kota ini menarik buat dijelajahi, cuma ya cuma karena kerjaan, karena dingin, dan terlebih karena malas, bawaannya stuck di kamar kos sambil nontonin running man atau drama lainnya. jadi sudah bulan kedua, dan mau bulan ketiga barulah memutuskan buat lebih aware sama lingkungan dan tantang tenteng kamera kemana2.

jadi, hari minggu kali ini dimulai dengan..
bertamu ke rumah Tuhan. :)

jadi, dengan nebeng temen disini berangkatlah kami di pura yang namanya "Waso Giri Nata"
ceritanya disini lagi ada perbaikan balai gong. jadi beginilah pemandangan pagi menjelang siang itu :

jadi nggak sabar bangunan jadinya bakal seperti apa. ini tukangnya langsung dari Gianyar. :)
jadii sekitaran 2 jaman ngobrol di pura akhirnya panggilan alam bernama lapar memaksa untuk pulang.

*thx to pak ketut wakapolres dan pak ketut bpd dan bapak2 lainnya yang sudah nemenin ngobrol dan ngasi jamuan jaje bali. :D berasa kayak di rumah.

***
setelah memenuhi naga di perut, jadilah leyeh2 di kos sambil nonton banyak film. film pertama yang cukup ngena adalah....:Manusia Setengah Salmon based on Raditya Dika's book. Dulu pengen banget nonton film ini pas di Bali, tapi tetep gak kesampaian, tapi gak apa-apalah, sudah baca bukunya juga. Di film yang meskipun sebagian adegannya lebay..tapi makna yang didapet lumayan lah ngingetin buat selalu inget sama rumah. karena rumah adalah tempat kita akan pulang. :) #kangenmama. Tapi selain rumah, disini juga diceritakan tentang, makna hidup yang sarat akan perpindahan. Aku catet kutipannya di notes. : )

"HIDUP ADALAH TENTANG PERPINDAHAN"

yaa, seperti aku yang baru pindah kesini, dan bukan tidak mungkin akan pindah ke tempat lain juga. dan benar, baru sejaman di kos, udah diajakin jogging. pindah tempat kan. :D

Olahraga sore ke luar kos itu adalah kegiatan yang super jarang kulakukan, karena, ya itu tadi dingin dan malaaaaaaaaaaas. :D
padahal targetnya sampe saat tanggal pulang, berat udah balik ke ideal lagi.

Tapi, demi.. demi badan demi hidup sehat demi bisa explore daerah sekitar, harus mau coba hal yang baru. :D

karena, kalo mau mencoba hal baru, kita harus tinggalkan yang lama.. begitu kata mamanya Dika. :D


Jadi setelah berjuang melawan malas, sampailah kita di.... bandara yak bener..sore-sore di kala tidak ada pesawat mendarat, bandara Frans Sales Lega ini berubah jadi jogging track, disini juga ada yang latihan tinju, ada anak2 main sepak bola, ada abege-abege lokal yang nongkrong, dan ada sapi juga yang bergerombol. :) Biasanya sih aku cuma tahan lari satu track abis itu jalan santai sambil mandangin bukit yang mulai penuh sama rumah manusia. Huwaa, sayang banget kalo pada akhirnya bukit itu penuh, manusia bener2 invasi. :(
Sejauh mata memandang dari bandara ini, terlihat hijau, kabut, dan cuma dapet samar-samar gambaran pemukiman dan gereja. :)


yak benar sekali sodara, dengan kaki yang dikatakan jelek ini dan malas pakai sepatu olahraga, jadilah sandal ini menimbulkan bunyi nyaring ketika dipakai lari di jalan beraspal. tapi aku suka. :D lain kali deh pakai sepatu olahraganya. :)






aku suka disini, karena disini ngajarin aku buat bersyukur, bahwa seberat apapun masalah dalam hidup selalu ada cinta Tuhan di setiap perjalananmu. meskipun aku dan Tuhan tidak terlalu akrab, tapi DIA sangat pemurah dan memberikanku kemudahan, meskipun aku suka nakal mempertanyakan kenapa aku suka galau, dilema, merasa lelah atau kadang-kadang malas untuk sekedar ngucapin syukur. :)

di aspal ini aku rebahan sebentar sambil liat langit yang kebetulan belum ketutupan mendung di depanku. :)

Tuhan, jika hidup memang benar-benar sebuah perpindahan tanpa henti, salah satu yang tidak kuinginkan untuk berpindah adalah, keyakinnku pada cinta kasihMu yang begitu luar biasa. :)


Langit biru hari ini. Dan semoga di hari-hari mendatang aku bisa senyum lebih ikhlas, lebih tulus, dan lebih bersyukur. aku punya lebih banyak hal baik daripada apa yang telah hilang. aku punya banyak hal yang masih setia bersamaku. :) keep smile Ria (:

-ree-
20140629


1 komentar: