Minggu, 06 Juli 2014

"Senam Sehat Lansia bersama Ria"

Selama di Ruteng kebagian tugas jadi PIC (Person in Charge) senam prolanis. Itu senam kesehatan buat oma-oma dan opa-opa peserta JKN yang menderita Diabetes dan Hipertensi. Berhubung prinsip efisiensi anggaran jadi nggak usah deh mahal-mahal nyewa instruktur senam, diri sendiri aja bisa kok jadi instruktur insidental. :D

Jumat kemarin ini kegiatannya di Cancar, tepatnya di aula kantor kecamatan Ruteng. :)
ini jumlah pesertanya paling rame selama ngadain kegiatan di kab. manggarai. tembus 55 orang, biasanya nyampe 15 orang aja udah syukur. :).

muka tegang banget. :) 

Jadi sebelum senam ini aku biasanya ngecek gula dara pake alat tes digital, dan hari itu entah tampangku bagaimana, hampir semua orang manggil aku "Bu Dok" eerr, padahal dari awal perkenalan dengan kepala puskesmas Cancar ini sudah dijelaskan bahwa aku adalah Apoteker. Masyarakat disini mungkin belum akrab sama profesi apoteker. #sad. Berulang kali kak yane cubit-cubit pas aku dipanggih "Bu Dok" 
:D 
what's wrong with my sleepy face. 

***
Aku suka kegiatan ini, karena kegiatan ini lebih bikin akrab sama peserta dan pasien. Bisa ngajakin mereka hidup sehat, bisa "pura2" marahin mereka kalo ternyata gula darahnya naik dan nggak teratur minum obat. Setidaknya dengan kegiatan ini kuliah profesi yang setaun kemarin itu kepake, dan nggak mati suri karena aku nggak kerja di apotek, tapi setidaknya aku masih dekat sama yang namanya "pasien"

So, tetep semangat Ria.

-ree-
20140706

4 komentar:

  1. Salam kenal Sis
    Itu acaranya pakek senam kebugaran jasmani atau senam aerobik yaa?
    n mau tanya tentang pakaian olahraga senam, menurut Gan baju senam terbaru bermerk apa yaa yang paling nyaman bahannya dipakek senam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun sy baru balas setengah tahun kemudian karena saya udah jarang nge-blog. tidak penting merk, yang penting nyaman.

      Hapus
    2. ya ampun sy baru balas setengah tahun kemudian karena saya udah jarang nge-blog. tidak penting merk, yang penting nyaman.

      Hapus
  2. Sore kak, thank buat artikelnya, insyaallah sangat membantu untuk tugas ane, oh iya sekalian dach minta infonya tentang baju senam body image sama baju senam aerobik

    BalasHapus